Alshad Ahmad dengan salah satu harimau putih peliharaannya.
Sumber :
  • Instagram @alshadahmad

Dianggap Eksploitasi Satwa Liar, YouTuber Alshad Ahmad dan Jerome Polin Dikritik Organisasi Pecinta Hewan

Jumat, 29 April 2022 - 09:27 WIB

Jakarta - YouTuber Alshad Ahmad dan influencer Jerome Polin mendapat kritik keras dari organisasi pecinta hewan Hope for Orangutan dan netizen. Kedua orang itu dianggap telah mengeksploitasi satwa liar untuk konten mereka.

Hope for Orangutan khawatir, followers Jerome Polin yang sebagian besar merupakan pelajar akan menormalisasi satwa liar menjadi hewan peliharaan seperti yang dilakukan Alshad Ahmad. 

YouTuber Alshad Ahmad diketahui memiliki sejumlah hewan yang dilindungi seperti harimau.

"Eksploitasi satwa liar sih ini. Yuk bisa yuk netizen Indonesia lebih selektif dan cerdas lagi bedain terkait influencer eksploitatif atau yang beneran kerja sebagai aktivis dan konservasionis! Gimana @JeromePolin, masih mau support Alshad?" cuit akun @HopeOrangutan, Kamis (28/4/2022), menanggapi unggahan Alshad Ahmad di akun Instagramnya yang berpose dengan Jerome dan harimaunya.

Menurut organisai pecinta hewan ini, tindakan Alshad memelihara hewan buas tak lain adalah eksploitasi satwa liar.

"Mohon lebih bijak lagi mensupport influencer apalagi yang bawa-bawa nama konservasi padahal cuma eksploitasi satwa liar! Atau hanya buat konten anda? @JeromePolin," cuit mereka lagi.

Sebab menurut Hope for Orangutan, selebritas yang mengaku menjadi bagian konservasi, justru memicu meningkatnya perdagangan satwa liar ilegal.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral