Polisi Imbau Warga Tidak Berolahraga di Kawasan Sudirman-Thamrin di Masa PPKM Level 4.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

Polisi Cegah Warga yang Mau Olahraga di Kawasan Sudirman-Thamrin

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 10:47 WIB

Jakarta – Petugas gabungan masih melaksanakan pembatasan mobilitas dengan memberlakukan sistem ganjil genap (gage) di delapan titik jalan utama di Ibu Kota. Mereka juga mencegah warga yang hendak berolahraga di lokasi-lokasi tersebut, salah satunya kawasan Sudirman-Thamrin.

Berdasarkan pantauan tvOnenews di kawasan Bundaran Senayan, petugas beberapa kali mencegah masyarakat yang mau olahraga ke lokasi itu. Aparat mengizinkan warga beraktivitas di lokasi selain delapan jalan yang diterapkan gage.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, pembatasan mobilitas tetap digalakkan, terutama di delapan titik jalan utama di Jakarta, yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pintu Besar Selatan, dan Jalan Gatot Subroto.

Aturan tersebut tetap berlaku meski akhir pekan sekali pun.

Sejak pagi, para petugas gabungan berjaga-jaga di delapan lokasi tersebut.  Mereka memperhatikan kendaraan yang hendak melewati jalan tersebut. Hanya kendaraan bernomor polisi (nopol) genap yang diizinkan melintas.  Bila berpelat nomor ganjil, maka petugas akan meminta pengendara putar balik menuju lampu merah Pakubuwono.

Ganjil-genap di Jakarta diberlakukan di delapan  ruas jalan utama. Aturan tersebut diterapkan pukul 06.00 hingga 20.00 WIB selama masa PPKM Level 4 hingga Senin (16/8). (venna/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral