Suasana rekayasa lalu lintas one way dan contraflow di jalan tol.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Jasa Marga

"One Way" Diberlakukan dari GT Kalikangkung Hingga Tol Japek

Jumat, 6 Mei 2022 - 15:37 WIB

Jakarta - Jasa Marga atas diskresi Kepolisian mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way dan contra flow dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Jumat (6/5) sejak pukul 14.00 WIB.

"Atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way dan contra flow hari ini, Jumat (6/5)," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Adapun pemberlakuan rekayasa lalu lintas  tersebut, antara lain rekayasa one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dimulai sejak pukul 14.00 WIB.

Kemudian rekayasa contra flow dua lajur dari KM 47 sampai KM 28+500 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dimulai sejak pukul 14.00 WIB

Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah timur) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju arah timur Jalan Tol Trans Jawa dari Cikampek sampai dengan Semarang.

Bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju ke arah Cirebon dan Jawa Tengah, dapat melalui jalur alternatif yaitu keluar GT Karawang Barat KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilanjutkan ke Jalan Raya Klari - Kosambi - Cikampek - Simpang Jomin - Pantura.

Sedangkan bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju ke arah Bandung masih dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Jalan Tol Cipularang dengan melalui jalur alternatif, salah satunya yaitu dengan keluar GT Karawang Barat KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilanjutkan ke jalan non-tol hingga Purwakarta, masuk ke GT Sadang Km 76 Jalan Tol Cipularang menuju arah Bandung dan sekitarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral