Petugas Tol Pemalang-Batang sedang melakukan pertolongan terhadap korban kecelakaan di tol, Jumat (6/5/2022)..
Sumber :
  • antara

2 Mobil Pemudik Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Jumat, 6 Mei 2022 - 17:15 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Dua mobil pemudik terlibat kecelakaan di Tol Pemalang-Batang KM.324+600 jalur B atau tepatnya di Desa Sijeruk, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pekalongan, AKP Munawwarah di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan sebuah Daihatsu Xenia berpelat nomor B-1862-TOE yang dikemudikan oleh Rikik Marzela (26) warga Pacitan, Jawa Timur dan Honda City B-2196-TBL.

"Ya, terjadi kecelakaan di tol Pemalang-Batang yang melibatkan dua mobil pemudik dari arah Semarang menuju Jakarta. Akan tetapi, tidak ada korban maupun luka-luka pada peristiwa itu," katanya.

Kasatlantas AKP Munawwarah mengatakan, bahwa kecelakaan itu berawal mobil Xenia yang sedang berhenti pada bahu jalan tol, kemudian muncul sebuah mobil sedan yang dikemudikan oleh Hendro Wijaya (22) warga Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang melaju dari arah timur menyalip kendaraan yang berada di depannya dari arah kiri jalan.

"Diduga tidak melihat ada sebuah mobil Daihatsu Xenia yang sedang berhenti di bahu jalan maka mobil sedan tersebut menabrak dari arah belakang. Namun, semua korban selamat," katanya.

Ia mengimbau pengendara yang akan melakukan perjalanan jarak jauh agar mengecek kondisi kendaraan, baik ban, lampu, maupun aki, untuk mengantisipasi sesuatu hal di jalan raya.

"Selain itu, jaga kondisi kesehatannya dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya agar lancar dan aman sampai di tempat tujuan," katanya.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral