Peringati Hut Ri ke -76 warga lakukan jemur massal.
Sumber :
  • tvone

Hut RI Ke-76 Tahun, Warga di Tangerang Jemur Massal di Bawah Terik Matahari

Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:22 WIB

Tangerang, Banten – Peringati Hut RI ke-76 tahun, ratusan warga Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan jemur massal di bawah teriknya matahari.

“Ini adalah upaya warga untuk merdeka dari Covid-19.” Jelas kepala Desa Kosambi, Hasanuddin.

Selain untuk merdeka dari Covid-19, kegiatan jemur massal ini juga dilakukan untuk memperingati Hut RI ke-76 tahun. Kegiatan semakin meriah karena masing-masing warga mengibarkan bendera merah putih.

Kemeriahan semakin terlihat saat kepala Desa beserta warga Kosambi Timur, Hasanuddin, melepas sejumlah burung merpati. Pelepasan burung ini juga untuk menyambut kembalinya Desa Kosambi menjadi zona hijau dari penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, masyarakat  tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.” Tambahnya.

Usai melakukan jemuran massal, aparatur Desa Kosambi Timur, membagikan obat-obatan dan vitamin. Bahkan, banyaknya warga yang terdampak pandemi Covid-19, aparat desa juga membagikan beras kepada warga.

Sebelumnya, Desa Kosambi termasuk dalam zona merah penyebaran Covid-19, sebanyak 20 warganya meninggal dunia akibat covid-19. Namun saat ini, dengan kedisiplinan warga yang ketat, Desa Koesambi kembali menjadi zona hijau. (Rusdi Muslim/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral