Potret UAS saat berdakwah.
Sumber :
  • ANTARA

Pendukung UAS Akan Unjuk Rasa di Depan Gedung Kedubes Singapura untuk Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 12:21 WIB

Jakarta – Para pendukung Ustadz Abdul Somad (UAS) dikabarkan akan melakukan demo di Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura untuk Indonesia yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

Massa Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) akan melakukan demo atas insiden penolakan terhadap UAS di imigrasi Singapura ketika ingin masuk ke negara tersebut.


"Iya benar, siang ini setelah salat Jumat, jam 13.00 akan digelar aksi pendukung UAS di depan Kedutaan Besar Singapura," ungkap Muhammad Senanatha selaku Korlap Aksi PP Perisai, Muhammad Senanatha pada Jumat (20/5/2022).

Dikabarkan, para pendemo yang hadir pada siang nanti berjumlah 20 orang.

Pendukung UAS Serang Siber Akun Sosmed PM dan Presiden Singapura

Kasus yang menimpa Ustadz Abdul Somad atas penolakan untuk masuk ke negara Singapura pada Senin (16 Mei 2022) menuai respon dari para pengikutnya. Para pendukung UAS memenuhi kolom komentar dengan cibiran pada akun media sosial PM Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura, Halima Yacob.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) ditolak masuk saat tiba di Terminal Tanah Feri menggunakan feri. UAS mengklaim bahwa dirinya tidak mendapat penjelasan dibalik alasan penolakan tersebut. 

Dikabarkan imbas dari insiden ini, banyak pendukung UAS yang menyerang akun sosmed para tokoh politik Singapura tersebut. Namun, banyak juga warga Indonesia yang memberikan dukungan atas kebijakan yang diberlakukan oleh Singapura terhadap Ustadz Abdul Somad. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
Viral