Ilustrasi. Suasana Car Free Day (CFD) di Bunderah HI Jakarta.
Sumber :
  • tvOne

Car Free Day Dibuka Mulai Pekan Ini, Ini Daftar Lokasinya

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:34 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) terbatas mulai pekan ini, Minggu, (22/5/2022).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, memastikan car free day tidak akan menyertakan pedagang kaki lima (PKL) dan hanya boleh dilakukan untuk kegiatan olahraga.

"HBKB terbatas boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga. Di lokasi juga akan kami pastikan tidak ada kegiatan Partisipan dan Pedagang Kaki Lima (PKL),” terang Syafrin pada keterangan tertulis, Jumat (20/5/2022).

Car free day akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 sampai dengan 10.00 pagi. Pengunjung yang ikut CFD diwajibkan scan QR Code PeduliLindungi untuk memasuki lokasi.

"Selain itu, para pengunjung diwajibkan untuk scan QR Code PeduliLindungi atau menunjukkan minimal Sertifikat Vaksin kedua," tambah Syahrin.

Syafrin mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus Covid-19 ataupun penyakit lainnya.

"Seluruh masyarakat pengunjung HBKB yang akan beraktivitas di lokasi pelaksanaan HBKB terbatas agar memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan untuk kebaikan bersama, serta kami imbau untuk tetap membawa masker untuk digunakan saat suasana sangat ramai" imbuh Syafrin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral