Tim SAR evakuasi ABK kapal pupuk yang tenggelam di Kecamatan Melano, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar..
Sumber :
  • tim tvone/dok SAR

Tim SAR Evakuasi 2 ABK Kapal Pupuk yang Tenggelam

Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:53 WIB

Pontianak, Kalimantan Barat - Kapal Sarana Borneo dengan ABK 4 orang, tenggelam saat sedang sandar di Dermaga Metabe, Kec. Melano, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

“Kapal naas tersebut tenggelam saat sedang sandar di dermaga Matabe," kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi, Kamis (19/082021).

Informasi yang didapatkan lanjut Yopi, kapal ini membawa pupuk dan tengah bersandar di dermaga kemudian terdapat kebocoran di buritan kapal, sehingga menyebabkan kapal tenggelam.

“Saat kejadian ada 4 orang kru kapal yang berada di dalam kapal dan dua orang kru kapal selamat sedangkan dua lainnya masih hilang , terperangkap di dalam kapal,” terang Yopi.

Lebih lanjut ungkap Kepala Kantor SAR Pontianak, pihaknya setelah mendapat laporan langsung menerjunkan personilnya untuk melakukan  pencarian kedua kru yang hilang.

“Hari itu juga tim SAR gabungan  langsung melakukan pencarian di tempat kejadian dan mengupayakan mengapungkan kapal yang tenggelam tersebut, karena kedua kru kapal yang hilang dari keterangan dua tekannya, diduga kuat terperangkap di dalam kapal.,”terang Yopi.

Benar saja terang Yopi, saat badan Kapal berhasil mengapung tim menemukan kedua korban masih berada di dalam kapal namun sudah dalam kondisi meninggal dunia. “Tim SAR gabungan langsung melakukan proses evakuasi korban ke dermaga,” pungkas Yopi. (Cholid Syamsu/ito) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral