Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sidak harga tes PCR baru, di surabaya, jatim, kamis (19/8/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Syamsul Huda

Khofifah Sidak Harga PCR di Surabaya

Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:50 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Menindak lanjuti instruksi Presiden Joko Widodo mengenai perubahan harga PCR, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan Pantauan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya. Ia memantau langsung pemberlakuan harga baru sesuai instruksi Presiden.

Dari hasil pantauan Khofifah, harga PCR di laboratorium ini sudah mengalami penurunan, yakni di kisaran harga Rp480 ribu. 

“Di BPKL ini sudah menerapkan harga 480 ribu sesuai instruksi presiden, dengan hasil kurang dari 24 jam. Harga ini diharapkan bisa menjadi referensi untuk laboratium yang lain dalam menjalankan instruksi presiden,” kata orang nomor satu di Jawa Timur ini.

Tak hanya itu, dengan turunnya harga PCR di Jawa dan Bali ini, Khofifah berharap proses tracing akan lebih masif. “Jika harga PCR makin bias dikurangi, maka proses tracing akan bias dilakukan lebih masif,” lanjut khofifah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengeluarkan instruksi untuk menurunkan harga PCR. Harga tes PCR dikisaran harga Rp800 ribu hingga Rp1 juta, dengan waktu tunggu hasil mencapai tiga hari, kini harus diturunkan menjadi Rp495 ribu, dengan waktu tunggu hasil maksimal 24 jam. (Syamsul Huda/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral