Foto pernikahan dua bocah di Wajo.
Sumber :
  • instagram @lambe_turah

Viral Dua Bocah SMP Menikah di Wajo, Orang Tua Dukung 100%

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:12 WIB

Jakarta – Jagat maya lagi-lagi dihebohkan dengan sebuah video viral yang memperlihatkan pernikahan dua bocah di bawah umur yang berlangsung di Pallae, Kelurahan Wiring Palannae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di dalam video tersebut, sang mempelai pria sedang bersiap mendatangi rumah pengantin mempelai wanita. Diketahui, pasangan bernama N (16) dan MF (15) tersebut masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Terlihat juga, sang pria telah mengenakan pakaian pengantin adat Bugis Makassar berwarna hijau. Sosok mempelai pria juga terlihat ditemani oleh anak pengantin yang juga menggunakan pakaian berwarna senada.  

Viral Video Pernikahan Dua Bocah di Bawah Umur Menikah di Wajo
Dalam video viral yang diunggah akun @lambe_turah, terdengar suara seorang pria yang menyindir bahwa badan mempelai pria hampir sama dengan si wanita.

"Siloppo passappi na, mate ni (waduh, mempelai pria sama besar dengan pendampingnya)," ujar pria dalam video tersebut. 

Sejumlah foto yang juga beredar di sosial media memperlihatkan mempelai pria dan wanita tampak bahagia di atas panggung pelaminan. Keduanya sedang sibuk menyambut tamu undangan dan foto bersama. 

N sendiri dikabarkan masih duduk di kelas 3 SMP dan mempelai pria MF masih duduk di kelas 2 SMP. Keduanya menikah karena telah dijodohkan dari setiap keluarga mempelai. Tidak ada paksaan sama sekali dari pihak keluarga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
Viral