Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin.
Sumber :
  • Tim tvOne

KPK: Ade Yasin Kumpulkan Uang dari Kontraktor

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:17 WIB

Jakarta - Empat saksi yang terkait dalam kasus korupsi Ade Yasin (Bupati Bogor nonaktif) diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dugaan sementara ada perintah untuk mengumpulkan uang dari sejumlah kontraktor.

Nama empat orang saksi yang diperika oleh KPK antara lain; Sekretaris KONI Kabupaten Bogor Rieke Iskandar, Dirut PT Kemang Bangun Persada Sunaryo, Dirut PT Sabrina Jaya Abadi H Sabri Amirudin, dan pihak swasta Krins Candra Januari.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan keempat saksi yang sudah hadir sedang didalami perihal dugaan adanya perintah dari Ade Yasin untuk mengumpulkan sejumlah uang para kontraktor.

"Saksi hadir dan sedang mendalami pengetahuan mereka soal dugaan adanya perintah dari tersangka Ade Yasin untuk mengumpulkan sejumlah uang dari para kontraktor yang mengerjakan proyek di Pemkab Bogor," jelasnya pada wartawan, Senin (23/5/2022).

Penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi tersangka Hendra Nur Ramatullah Karwita (HNRK) yang menjabat sebagai Pegawai BPK Perwakilan Jawa Barat.

Selain itu dua nama pelajar atau mahasiswa diduga menerima aliran uang suap dari berbagai pihak untuk Hendra, Putri Nur Fajrina dan Genia Kamilia Sufiadi harus menjalani pemeriksaan.

Selain beberapa nama di atas, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Pegawai Honorer BPK Perwakilan Jawa Barat Muhammad Wijaksana dan seorang sopir bernama Tantan Septian. Keduanya sedang didalami pengetahuannya terkait dugaan pemberian uang antara Hendra dengan tersangka lain, Ihsan  Ayatullah dan Rizki Taufik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral