Politikus PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi VI DPR RI, Mufti Anam.
Sumber :
  • ANTARA/HO-PDIP.

Pesan Jokowi "Ojok Kesusu", Mufti Anam: Bicara Capres Wajar

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:48 WIB

Surabaya, Jawa  - Politikus PDI Perjuangan Mufti Anam menyebut soal pidato Presiden Joko Widodo yang menyampaikan pesan ojok kesusu atau jangan tergesa-gesa bicara calon presiden adalah wajar, sebab Pemilihan Presiden masih lama.

"Sehingga semua pihak lebih baik mengutamakan kepentingan pemulihan ekonomi daripada agenda politik lima tahunan," ujarnya dalam siaran pers di Surabaya, Selasa.

Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu berpesan kepada sukarelawan Pro Jokowi (Projo) agar jangan tergesa-gesa bicara tentang calon presiden untuk Pemilu 2024.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan saat menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo di Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (21/5).

Menurut dia, di PDI Perjuangan pengumuman capres dan cawapres sesuai keputusan kongres telah dimandatkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Itu kebijakan Ibu Megawati. Pada momentum yang tepat, beliau akan menyampaikan sikap. Dan seluruh kader PDI Perjuangan solid, tidak toleh kanan toleh kiri, semua mengikuti instruksi. Itu sudah jelas," ucap dia.

Anggota DPR RI itu menyampaikan saat ini memang Indonesia dihadapkan pada tantangan tidak mudah terkait pemulihan ekonomi dan situasi krisis global yang penuh ketidakpastian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral