KPI menggelar Konferensi Penyiaran Indonesia di Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

KPI Gelar Konferensi Penyiaran Indonesia 2022 di Yogyakarta

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:17 WIB

Sleman, DIY - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar acara Konferensi Penyiaran Indonesia di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (24/5/2022).

Ketua KPI Agung Suprio mengatakan, kegiatan ini menghadirkan para akademisi dari 12 perguruan tinggi di Indonesia, regulator media, praktisi penyiaran, pemerhati media, masyarakat sipil dan stakeholder terkait.

"Konferensi ini diharapkan dapat mendorong akademisi, praktisi, dan pemerhati penyiaran, baik dari disiplin ilmu komunikasi maupun disiplin ilmu lainnya untuk berdialog dan terus melahirkan penelitian perihal berbagai aspek dan dinamika media komunikasi dan penyiaran di Indonesia," kata Agung dalam siaran pers dikutip, Selasa (24/5/2022).

Konferensi ini menargetkan sekitar 1.000 orang peserta yang mengikuti secara daring. Adapun tema yang diambil adalah Mewujudkan Media Komunikasi dan Penyiaran yang Berbasis Etika, Moral dan Kemanusiaan menuju Peradaban Baru.

Menurut Agung, kemajuan teknologi telah mendorong transformasi pada proses, akses, dan distribusi informasi. Perangkat digital yang berkembang sangat pesat dan canggih saat ini juga mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan informasi mereka.

"Media komunikasi juga menjadi kian interaktif, memungkinkan siapa saja untuk turut serta memproduksi dan mendistribusikan informasi. Karakteristik media komunikasi,

Khususnya media penyiaran pun kini menjadi semakin kompleks dikarenakan tuntutan untuk beradaptasi melalui inovasi dan pengembangan strategi dalam menghadapi era transparansi atau keterbukaan informasi," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:09
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
Viral