interpol Yellow Notice.
Sumber :
  • Interpol

Pencarian Anak Ridwan Kamil, Interpol Swiss Diminta Keluarkan Yellow Notice

Jumat, 27 Mei 2022 - 13:28 WIB

Jakarta - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang terseret arus sungai di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu Swiss. Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak keluarga Ridwan Kamil.

Eril, sapaan akrabnya, berenang di sungai Aare, Bern, bersama adik dan kawannya. Ketika hendak naik ke permukaan, ia terseret arus sungai yang cukup deras. Sejauh ini tim SAR dan Polisi Swiss masih terus melakukan pencarian.

Teuku Faizasyah selaku Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengatakan bahwa KBRI Bern telah melakukan koordinasi dengan kepolisian Swiss untuk kembali melakukan pencarian pada hari Jumat, (27/5/2022).

"Sudah dilakukan koordinasi antara KBRI Bern dengan kepolisian Swiss untuk lakukan proses pencarian kembali, akan dilakukan penyusuran Sungai Aare pada hari ini, 27 Mei 2022," kata Teuku Faizasyah kepada wartawan.

Selanjutnya, Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri bantu upaya pencarian hilangnya anak pertama Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz. 

Dilansir dari Antara, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Presetyo mengatakan NCB Div Hubinter Polri telah meminta kepada Interpol Swiss agar menerbitkan Yellow Notice untuk pencarian orang hilang. 

"Langkah pertama meminta identitasnya via Polda Jawa Barat untuk dimintakan Yellow Notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya," kata Dedi, Jumat (27/5/2022). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral