Fakta-fakta Sungai Aare lokasi hilangnya Eril Putra Ridwan Kamil. Jumat 27/5.
Sumber :
  • Bern.com

Anak Ridwan Kamil Hilang, Fakta-Fakta Sungai Aare Swiss Lokasi Hilangnya Eril

Jumat, 27 Mei 2022 - 20:13 WIB

Jakarta - Anak Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat hilang terseret arus deras saat berenang sungai Aare di Kota Bern, Swiss pada hari Kamis (26/05/2022).

Diketahui, Anak Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz atau disapa Eril berkunjung ke Swiss untuk mencari sekolah untuk melanjutkan Pendidikan ke S2. 

Saat insiden terjadi, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris bersama rombongan Pemprov Jawa Barat, mendengar kabar tersebut ia langsung bertolak ke Swiss.

Hingga saat ini masih dilakukan proses pencarian oleh Tim Sar dan Kepolian Swiss di sepanjang penyusuran sungai Aare

Berikut 5 Fakta tentang Sungai Aare di Kota Dern, Swiss.  Yang merupakan sungai terpanjang dan menjadi lokasi arung jeram serta kualitas air yang sangat baik.

  •  Sungai terpanjang 

Dengan panjang 288 kilometer, Aare adalah sungai terpanjang yang mengalir sepenuhnya di Swiss. Sepanjang rutenya, ia bertemu dengan banyak desa dan kota, dan berkelok-kelok melalui berbagai lanskap yang mengesankan. Sungai Aare bermuara di gletser Aar Bawah dan Atas di Bernese Oberland, kemudian melintasi tiga kanton Bern, Solothurn dan Aargau serta empat danau (Danau Brienz, Thun, Wohlen dan Biel). Rutenya ke utara berakhir di Koblenz, di mana ia memasuki Rhine, dilansir dari Bern.com

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral