Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad dalam konferensi pers virtual soal anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare Swiss, Sabtu (28/5/2022).
Sumber :
  • tvOne

Puluhan Polisi, Tim SAR & Damkar Swiss Susuri Sungai Aare Cari Anak Ridwan Kamil

Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:29 WIB

Jakarta - Duta Besar RI (Dubes) untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad menyebutkan, pihak kepolisian dan tim SAR Swiss mengerahkan sekitar 20 personel untuk melakukan pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di sungai Aare, Bern Swiss sejak 26 Mei 2022 waktu setempat.

"Tim SAR diturunkan sekitar 20 personel yang terdiri dari unsur polisi, polisi medis, dan pemadam kebakaran (Damkar)," kata Muliaman dalam konferensi pers virtual dari Swiss, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman menyebutkan, pada pencarian hari kedua pada 27 Mei kemarin, tim SAR melakukan penyusuran di sepanjang Sungai Aare menggunakan perahu boots dan menyesuaikan situasi setempat.

“Penyusuran dimulai dari lokasi awal kemudian menuju area hilangnya kontak dan lanjut menyusuri sisi sungai sepanjang 17 km menuju arah Hilir yaitu pintu air,” kata Muliaman .

Ia juga mendampingi Ridwan Kamil dan istri untuk menemui tim SAR yang bertugas di lapangan. Menurut Muliaman, kepolisian Bern menyatakan, bahwa pencarian Emil akan menjadi prioritas.

“Saya juga mendampingi orang tua dari saudara Eril Bapak Gubernur Ridwan Kamil dan istri untuk menemui tim SAR kepolisian yang bertugas di lapangan, dan menegaskan bahwa upaya pencarian saudara (Eril) merupakan prioritas mereka (kepolisian) saat ini,” tuturnya. (syf)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral