Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berpose dengan mengenakan jas almamater ITB..
Sumber :
  • (ANTARA/Instagram/@emmerilkahn)

Begini Kondisi Sungai Aare Ketika Emmeril Hanyut Terbawa Arus, Suhunya Mencapai 16 Drajat Celcius!

Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:15 WIB

Jakarta – Muliaman D Hadad selaku Dubes RI untuk Swiss menyampaikan bahwa ketika peristiwa hilangnya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril saat berenang di Sungai Aare, Bern Swiss, saat itu sungai dalam keadaan keruh dan air sangat dingin. 

"Pada saat kejadian, suhu (air Sungai Aare) 16 derajat celsius dengan tingkat kekeruhan, sebetulnya agak keruh," kata Muliaman dalam konferensi pers secara daring pada Sabtu (28/5/2022).

Begini Kondisi Sungai Aare Saat Emmeril Khan Mumtadz Hilang

Diketahui Sungai Aare sendiri berasal dari gletser Pegunungan Alpen. Sungai ini tentunya memiliki suhu yang relatif dingin. Muliaman juga menyampaikan bahwa biasanya, salju yang meleleh membuat warna air menjadi agak keruh karena adanya kristal putih. 

¨Relatif dingin suhunya dan biasanya salju yang meleleh itu ada kristal-kristal putih dan kadang-kadang membuat warna air menjadi agak keruh sehingga kemudian menyulitkan penyelaman,¨ jelasnya.

Muliaman mengungkapkan bahwa saat arus Sungai Aare memang cukup deras. Jika dalam keadaan optimal, warna air sungai jernih dan berwarna biru. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral