Antrean warga menunggu pembagian beras Bansos Kemensos di Kota Banjar.
Sumber :
  • tim tvone

Ratusan Warga Abaikan Prokes Demi Beras Bansos

Jumat, 20 Agustus 2021 - 19:03 WIB

Banjar, tvOneNews - Ratusan warga Kota Banjar, Jawa Barat berdesakan di kantor pos Banjar, pada Jumat 20 Agustus 2021, siang. Warga yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kota Banjar itu mengabaikan protokol kesehatan untuk mendapatkan 10 kilogram beras bantuan sosial dari Kementrian Sosial.

Kerumunan warga tak terhindarkan kendati pembagian dilakukan dengan sistem antrean nama. Tidak ada petugas yang mengatur menjadi faktor utama abainya penerapan protokol kesehatan.

Sebagian warga mengaku khawatir terjadi penyebaran virus corona. Namun mereka tak punya pilihan lain karena banyaknya warga yang antre.

“Saya takut Covid-19 sih antre dengan berkerumun seperti ini, tapi apa boleh buat daripada tidak kebagian beras,” ujar Reza, salah satu warga penerima manfaat bansos.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kantor Kelurahan Pataruman, Kota Banjar. Warga berdesakan dari halaman kantor hingga aula kelurahan. Pegawai kelurahan berupaya mengurai kerumunan, namun warga tetap berdesakan.

“Kami hanya menyediakan tempat untuk pembagian beras, sementara yang menentukan di mana saja lokasi yang menjadi tempat pembagian, itu dilakukan oleh pihak Kantor Pos dan kami sudah menghimbau warga agar tidak berkerumun,” jelas Lurah Pataruman, Erik.(Aditya Tri Wahyudi/Hadizul/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral