Frangky Laleno, warga Desa Ambang ll , Kab. Bolaang Mongondow, SuLut.
Sumber :
  • tvOne

Berharap Dapat BST, Warga Dikeluarkan Dari Desa

Jumat, 20 Agustus 2021 - 19:49 WIB

Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara – Frangky Laleno warga Desa Ambang ll, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara berharap bisa mendapatkan Bantuan Stimulus Tunai (BST). Namun Frangky mendapat data bahwa namanya telah dihapus dari daftar penerima BST hingga dikeluarkan dari desanya.

Frangky bersama istri dan dua orang anaknya diduga telah dikeluarkan secara sepihak oleh pemerintah desa dari desanya sendiri berdasarkan surat keterangan yang ia peroleh dari kantor dinas catatan sipil kabupaten Bolang Mongondow. Padahal Franky bersama keluarganya tercatat sudah sepuluh tahun sebagai penduduk Desa Ambang ll.

Frangky mengetahui bahwa dirinya telah dikeluarkan dari desa setempat pada saat ia mendatangi kantor Pos untuk menanyakan namanya sebagai penerima BST, namun tak disangka yang ia dapatkan hanyalah surat keterangan bahwa namanya telah dihapus dari daftar penerima BST dengan alasan bahwa dirinya tidak lagi tercatat sebagai warga Desa Ambang ll dan telah dipindahkan ke desa lain yang berada di wilayah kabupaten lain.

"Saya baru mengetahui saat mendatangi kantor Post untuk menanyakan nama saya sebagai penerima BST,tapi saat ditanya nama saya telah dihapus dan saya juga dikeluarkan dari desa." jelas Frangky.

Untuk membuktikan bahwa dirinya sudah dikeluarkan dari desa Ambang ll, Frangky mendatangi kantor Dinas Catatan Sipil Kabupaten Bolaang Mongondow, namun keterangan yang sama juga ia dapatkan. Bahkan dirinya juga mendapatkan surat yang dikirim oleh kepala desanya melalui dinas Capil bahwa namanya tidak lagi tercatat sebagai penduduk desa Ambang ll .

Fitria Paputungan Sekretaris Desa Ambang ll mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya warga Desa yang di keluarkan dari desa.

"Saya sebagai Sekretaris Desa belum mengetahui adanya warga yang dikeluarkan dari desa, bahkan saya baru mengetahui setelah warga tersebut melaporkan hal ini kepada saya." jelas Fitria. (Rifandi Kamaru/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral