Ilustrasi - Penumpang KRL.
Sumber :
  • Antara Foto

KCI Minta Maaf soal Penumpukan Penumpang Imbas Switch Over 5

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:50 WIB

Jakarta - Perubahan rute KRL Bogor dan Cikarang menyebabkan penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai. PT KCI Commuter langsung membuat permohonan maaf kepada penumpang yang dirugikan.

Anne Purba selaku VP Corporate Secretary KAI Communter menyatakan switch over tahap lima di Stasiun Manggarai sudah dimulai sejak 28 Mei kemarin.

"Kami memohon maaf terjadi kelambatan tinggi pada hari pertama, mengingat adanya pembatasan kecepatan menuju dan keluar Stasiun Manggarai pasca SO5 untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta," kata Anne Purba dikutip dari PMJ News, Minggu (29/5/2022).

KAI Commuter juga telah menyiapkan tiga perjalanan KRL Feeder rute Manggarai-Angke/Kampung Bandan yang beroperasi di peron 8. Tujuannya untuk mengantisipasi kepadatan di peron 6 dan 7 Stasiun Manggarai saat jam sibuk.

Anne menjelaskan pihaknya hari ini telah memperbaiki pola operasi dan stabling KRL agar berjalan lancar saat hari kerja. Sebanyak 1.054 perjalanan KRL per hari tetap dioperasikan dengan 94 rangkaian KRL.

Pemberlakuan switch over kelima dilakukan PT KCI Commuter untuk menata kembali jalur kereta api di Stasiun Manggarai. Imbas dari aturan ini, KRL lintas Cikarang hanya menuju Kampung Bandan/Angke via Manggarai/Pasar Senen. 

Sementara KRL lintas loop tujuan Bogor-Angke/Jatinegara akan dinonaktifkan. Lalu, KRL lintas Bogor hanya tersedia arah Stasiun Jakarta Kota melewati Jalur Layang Stasiun Manggarai (syf).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral