Warga memasuki Jakarta International Stadium (JIS) dari sisi barat di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

Nama International Stadium (JIS) Dipersoalkan, Pemprov DKI Tampung Usulan Warga

Kamis, 2 Juni 2022 - 14:13 WIB

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk menampung usulan masyarakat terkait pergantian nama Jakarta International Stadium (JIS) salah satunya dengan nama Stadion MH Thamrin.

"Semua usulan akan kami tampung dulu dan kami diskusikan, memang banyak usulan dari masyarakat, kami akan bahas," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Menurut dia, usulan dari masyarakat itu tidak langsung disetujui, namun perlu pembahasan. "Yang usulkan bukan cuman satu, ada banyak yang mengusulkan, silakan masyarakat punya usulan lain, nanti kami akan pertimbangkan," imbuhnya.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan nama yang saat ini Jakarta International Stadium (JIS) melalui proses yang panjang.

"Untuk mengganti nama lain, tentu itu akan menjadi perhatian kami bersama. Prinsipnya nanti akan diputuskan yang terbaik, apapun untuk proses yang lebih baik baik," imbuh Riza.

Petisi Warga

Sebelumnya, sejarawan JJ Rizal membuat petisi daring di change.org kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengganti nama JIS menjadi Stadion MH Thamrin yang dinilai lebih cocok.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral