Ridwan Kamil saat memantau pencarian anaknya yang hilang di Sungai Bern, Swiss beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Kemenlu

Keluarga Besar Bilang Ikhlas tapi Ridwan Kamil dan Atalia Nekat Blusukan ke Sungai Aare Cari Emmeril

Kamis, 2 Juni 2022 - 14:52 WIB

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya atau Atalia Kamil enggan menyerah dan sempat memutuskan untuk turun tangan langsung mencari putra sulung mereka yang hilang, Emmeril Kahn Mumtadz, di Sungai Aare, Rabu (1/6/2022).

Adapun Ridwan Kamil dan Atalia Kamil mencari Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, secara mandiri.

 

"Selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, orang tua Sdr. Eril, Bapak @ridwankamil beserta Ibu @ata_lia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare," tulis akun Pemprov Provinsi Jawa Barat di Twitter @jabarprovgoid.

Pada keterangan disebutkan bahwa pencarian Eril secara mandiri itu dilakukan Ridwan Kamil dan Atalia Kamil dengan menempuh rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman dijelajahi manusia.

Update Terbaru

Pencarian anak Ridwan KamilEmmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, masuk hari ketujuh.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, mengungkapkan perkembangan pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Pada pencarian Eril di hari ketujuh, Rabu (1/6/2022) waktu Swiss atau Kamis (2/6/2022) waktu Indonesia, Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer, menemui Kang Emil dan istrinya Atalia Praratya. Pertemuan itu didampingi Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad.

"Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Sdr. Eril dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama," demikian keterangan pers KBRI Bern, yang dikutip Kamis.

Duta Besar Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Eril.

Pencarian Eril di Sungai Aare terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone dengan fokus pencarian di beberapa area.

"Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral