Ilustrasi - Seorang demonstran mengibarkan bendera Palestina saat berunjuk rasa di depan kedubes AS, di Jakarta, Selasa (18/5/2021)..
Sumber :
  • ANTARA

Unjuk rasa bela Palestina terjadi di sejumlah daerah

Senin, 24 Mei 2021 - 15:39 WIB

Jakarta, 24/5 - Aksi dukungan warga Indonesia untuk Palestina terus bergulir di sejumlah daerah. Unjuk rasa bela Palestina terjadi di Makkasar, Sulawesi Selatan, kemudian di Dompu, Nusa Tenggara Barat, dan di Yogyakarta.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, sejumlah aliansi islam se-kota Makassar melakukan aksi solidaritas bela Palestina di depan monumen Mandala Makassar, Senin siang.

Dengan membentangkan spanduk dan pamphlet, massa secara bergantian berorasi menyuarakan pembelaan terhadap kaum muslim di Gaza, Palestina, yang menjadi korban atas serangan militer Israel.

Massa meminta pemerintah Indonesia untuk segera mengirimkan tentara untuk membebaskan Palestina.
Usai berunjuk rasa, massa kemudian membubarkan diri dengan melakukan aksi jalan kaki dari monumen Mandala menuju masjid Al Markaz al Islami, kota Makassar.

Sementara itu di Dompu, Nusa Tenggara Barat, ratusan orang dari forum umat islam Kabupaten Dompu melakukan aksi solidaridatas  untuk Palestina. Massa menuntut agar PBB memberi sanksi kepada Israel atas  penyerangan yang mengakibatkan ratusan  warga Palestina meninggal dunia.

Dalam orasinya di depan kantor DPRD Kabupaten Dompu, massa berharap Indoensia  berperan aktif dalam berbagai forum dunia untuk membela Palestina.

Massa menilai kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina merupakan bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral