Bulog Pastikan Daging Kerbau Impor India Aman.
Sumber :
  • Antara

Bulog Pastikan Daging Kerbau Impor India Aman

Minggu, 5 Juni 2022 - 17:21 WIB

Jakarta - Perum Bulog telah memastikan bahwa daging kerbau beku impor yang dilakukan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal itu telah dibuktikan dengan hasil PCR negatif virus PMK dari Pusat Veteriner Farma Kementerian Pertanian.

Direktur Supply Chain Pelayanan Publik [erum Bulog, Mokhamad Suyamto dalam keterangan resminya di Jakarta mengatakan bahwa Bulog secara resmi telah rutin melakukan uji laboratorium.

Tak hanya itu, uji PMK juga rutin dilakukan untuk meyakinkan bahwa daging beku dari India memenuhi syarat keshatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Alhamdulillah hasil uji PCR nya kemarin (Sabtu, 4/6) sudah keluar dengan hasil negatif, jadi Bulog lebih yakin lagi untuk mendistribusikan komoditas daging kerbau beku ini guna mencukupi kebutuhan daging di tanah air," kata Suyamto mengutip dari Antaranews.com Minggu (5/6/2022).

Ia juga mengatakan bahwa sebelum adanya wabah PMK, mekanisme importasi daging kerbau yang dikelola oleh Bulog sudah lolos verifikasi dari Kementerian Pertanian RI.

Mekanisme yang dilakukan adalah dengan cara daging kerbau langsung diperiksa setuap kontainer oleh Balai Karantina Tanjung Priok Kementerian Pertanian dan diberi sertifikat oleh balai tersebut begitu tiba di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral