Potret Ridwan Kamil dan Eril.
Sumber :
  • INSTagram@RIDWANKAMIL

Perih Banget Bacanya, Harapan Seorang Ridwan Kamil untuk Putra Sulungnya Eril: Seandainya Kami Bisa Bertukar Tempat

Senin, 6 Juni 2022 - 11:05 WIB

Jakarta – Ridwan Kamil dan keluarga harus rela mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril setelah dinyatakan meninggal karena tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Eril dikenal sebagai sosok yang saleh dan berbakti kepada orang tua. Tak heran, jika banyak yang menyayangi Eril.

Awal kunjungan Eril ke Swiss yakni mencari sekolah demi melanjutkan jenjang S2. Ia juga bertujuan untuk menemani adiknya, Zara yang juga akan kuliah di luar negeri. Naas, ketika mereka mengunjungi Sungai Aare, Eril hanyut terseret arus deras sungai.

Melalui akun Instagramnya @ridwankamil, sang ayahanda memberikan kesaksian tentang perjalanan putra sulungnya Eril semasa hidup. 

¨Kisah tentang Eril, anak lelaki kesayangan kami, hakekatnya adalah cerita tentang kita semua. Hakekat bahwa semua dari kita, pasti akan pulang. Dengan waktu, tempat dan cara yang kita tidak akan pernah selalu tahu,¨ tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Bagikan Kesaksian Semasa Hidup Putra Sulungnya, Eril
Dalam video tersebut, Ridwan Kamil membagikan berbagai momen-momen Eril semasa hidup. Mulai dari sosok Eril sewaktu kecil yang sedang merenung menatap lafaz Allah dis sebuah masjid.

¨Seandainya kami bisa bertukar tempat. Seandainya, pastilah itu yang setiap orangtua akan lakukan,¨ tulis Ridwan Kamil.

Terlihat momen Eril naik motor dengan sang Ibunda, keduanya terlihat sangat bahagia. Kemudian, Eril terpotret sedang melakukan aktivitas sosial membagikan makanan untuk masyarakat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral