KPK Kembali Temukan Bukti Kasus Dugaan Suap Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin.
Sumber :
  • antara

KPK Kembali Temukan Bukti Kasus Dugaan Suap Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin

Senin, 6 Juni 2022 - 11:07 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali temukan bukti kasus dugaan suap yang dilakukan Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin dari penggeledahan di beberapa lokasi pada Kamis (2/6/2022) dan Jumat (3/6/2022).

Penggeledakan dilakukan dalam penyidikan kasus dugaan suap pengurusan laporan keungan Pemkab Bogor, Jawa Barat Tahun Anggaran 2021.

"Tim penyidik KPK dalam dua hari berturut-turut telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi di wilayah Jawa Barat," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin (6/6/2022).

Pada Kamis lalu, KPK melakukan penggeledahan di Kantor Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Jabar dan rumah salah satu tersangka.

KPK selanjutnya juga menggeledah Kantor Inspektorat Pemkab Bogro dan rumah dari salah satu tersangka di Bogor.

"Dari empat lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan berbagai bukti di antaranya sejumlah dokumen dan alat bukti elektronik yang diduga menjadi materi obyek audit yang dilakukan oleh tersangka ATM dan kawan-kawan untuk mengkondisikan hasil laporan pemeriksaan keuangan Pemkab Bogor sebagaimana permintaan tersangka AY," jelasnya.

KPK nantinya akan mendalami dan menganalisis dari bukti-bukti tersebut untuk kemudia disita dan dikonfirmasi lebih lanjut ke saksi dan tersangka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral