Suasana warga yang antri menunggu giliran vaksinasi moderna pertama.
Sumber :
  • tim tvOne

Diserbu Warga, Vaksinasi di Gowa Timbulkan Kerumunan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:08 WIB

Gowa, Sulawesi Selatan- Ratusan warga Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, memadati tempat vaksinasi yang digelar di kantor kecamatan Barombong dan Kantor Desa Moncobalang, Selasa (24/8).

Tingginya antusias warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19 membuat protokol kesehatan tidak berjalan dengan baik. Padahal, panitia telah membagi tempat vaksinasi di dua lokasi yang berbeda, hal itu terjadi karena banyaknya warga yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Kami berusaha mencegah kerumunan, dengan membagi dua lokasi vaksin, dari 1000 dosis yang disediakan, 500 di puskesmas Moncobalang, 500 dikantor camat Barombong, tapi tetap tidak bisa mengurai kerumunan karena warga sangat antusias"jelas Anwar Asrul Camat Barombong.

Sebanyak 1000 vaksin moderna dosis pertama ini, akan disuntikan kepada warga Kecamatan Barombong.

"Vaksin moderna ini pertama kalinya kami gunakan untuk warga kecamatan Barombong, dan kami siapkan 1000 dosis vaksin" jelas Anwar Asrul Camat Barombong.

Tak hanya warga di Kecamatan Barombong yang mengikuti vaksinasi dosis pertama ini, warga dari Kota Makassar pun menyerbu vaksinasi ini. Padahal, vaksinasi ini diperuntukkan hanya untuk warga yang berada di kecamatan Barombong kabupaten Gowa.

"Vaksinasi ini kami peruntukkan bagi warga kecamatan Barombong kabupaten Gowa, jika ada warga kota Makassar, kami minta maaf untuk antri dulu, kalau quota nya belum cukup, kami akan vaksin" Jelas Anwar Asrul, Camat Barombong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral