Sungai Aare, Bern, Swiss.
Sumber :
  • Bern.com

BREAKING NEWS: Ridwan Kamil Izin ke Swiss, Kepolisian Bern: Orang Hilang Diselamatkan Tak Bernyawa di Sungai Aare

Kamis, 9 Juni 2022 - 19:33 WIB

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil kembali mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selama 10 hari. Beredar kabar bahwa ada sinyal positif terkait pencarian Emmeril Khan Mumtaz (Eril) yang dinyatakan hanyut di Sungai Aare pada Kamis (26/6).

“Benar. Kami di Kemendagri sudah menerima permohonan izin cuti dari Gubernur Jawa Barat,” ungkap Kapuspen Kemendagri Benni Irwan saat dikonfirmasi awak media, Kamis (9/6/2022).

“Beliau mengajukan cuti mulai tanggal 9-19 Juni 2022," imbuhnya.

Benni menyebut situasi duka menjadi alasan gubernur yang akrab disapa Emil itu mengajukan cuti.

"Alasannya terkait kedukaan di anggota keluarga," terangnya.

Adapun terkait kabar ditemukannya jenazah Eril sampai sejauh ini belum dapat dikonfirmasi. Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia yang dalam hal ini disampaikan Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Badan Hukum Indonesia (BHI) Judha Nugraha menyampaikan bahwasannya memang terdapat kemajuan dari upaya pencarian Eril.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu informasi utuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern. Malam ini, KBRI Bern menjadwalkan press briefing terkait perkembangan progres pencarian Emmeril Khan Mumtaz (Eril) putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aare.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
01:09
02:07
03:49
01:14
08:35
Viral