Duta Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss Muliaman D Hadad dan Adik Bungsu Ridwan Kamil Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers, Kamis (9/6)..
Sumber :
  • tvone - tangkapan layar

Dubes Swiss Pastikan DNA Jasad di Sungai Aare Cocok dengan Eril

Kamis, 9 Juni 2022 - 20:11 WIB

Jakarta - Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman D Hadad memastikan jasad yang ditemukan Kepolisian Bern pada Rabu (8/6) merupakan jenazah Emmeril Khan Mumtaz (Eril) putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kemarin pukul 6.50 waktu Swiss atau sekitar 11.50 WIB, Kepolisian Kota Bern telah bertemu kami bersama dengan keluarga (Eril) menyampaikan informasi awal tentang jasad yang diduga merupakan ananda  Eril,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (9/6) secara virtual.

Sesuai prosedur yang berlaku di Swiss tim kepolisian terlebih dahulu melakukan identifikasi dan pencocokkan DNA untuk memastikan jasad tersebut adalah Eril.

“Hari ini, Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, otoritas menyampaikan bahwa hasil tes DNA adalah benar ananda Eril. Hal ini juga sudah disampaikan Kepolisan Bern dalam laporan mereka,” jelas Muliaman.

Proses serah terima jenazah dari pihak kepolisian ke keluarga juga telah ditempuh di pengadilan setempat. “Sekitar dua jam lalu keluarga sudah diberi kewenangan untuk menerima jenazah,” terangnya.

Kepolisian Bern, lanjut Muliaman, juga menyampaikan bahwa hak ananda Eril sebagai seorang muslim juga sudah terpenuhi.

“Kami selaku pihak KBRI akan terus mendampingi keluarga hingga tuntas,” tutupnya. (amr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral