Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan Emmeril Kahn Mumtadz.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Duduk di Sebelah Ibu Mertua, Atalia Menangis Sesenggukan Saat Ridwan Kamil Perlihatkan Jasad Eril via Video Call

Jumat, 10 Juni 2022 - 11:32 WIB

Jakarta - Hati orangtua mana yang tak rapuh saat dihadapkan dengan kenyataan bahwa anak yang dicintai selama ini pergi meninggalkan untuk selamanya, alias meninggal dunia.

Ungkapan perasaan itulah yang saat ini tengah dirasakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, saat kehilangan putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril.

Seperti diketahui bahwa sejak Kamis (9/6/2022), polisi di Swiss telah mengabarkan bahwa jasad Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil telah ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia.


Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (ist)

Ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril bagi Ridwan Kamil dan Atalia tentu saja menjadi kabar baik di tengah kesedihan mereka.

Ya, meski Eril ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, namun kesaksian Ridwan Kamil membuat banyak orang menjadi semakin yakin bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia dalam kondisi husnul khatimah.

Adapun menurut Ridwan Kamil, kondisi jasad Eril dalam kondisi yang bagus, utuh, dan wangi saat diperlihatkan kepadanya.

Saat ini, Ridwan Kamil dibantu dengan sejumlah orang di Bern, tengah memandikan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sesuai dengan ajaran agama Islam.


Momen saat Ridwan Kamil dan Atalia Kamil video call, Ridwan Kamil mengabarkan kondisi Eril. (ist)

Adapun momen tersebut tampak dari unggahan Atalia Kamil di akun Instagram-nya, @ataliapr.

Pada insta Story-nya, Atalia Kamil tampak membagikan momen saat percakapan dengan Ridwan Kamil.

Adapun Atalia Kamil duduk di sebelah ibunda Ridwan Kamil, Hj Tjutju Sukaesih.


Emmeril Kahn Mumtadz bersama Hj Tjutju Sukaesih, dan Ridwan Kamil. (ist)

Ia dan sang mertua tampak melihat momen-momen jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dimandikan.

Tangisan Atalia dan ibunda Ridwan Kamil pun pecah saat melihat wajah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tertidur tak bernyawa.

Tonton videonya di bawah ini:

 

Doa Ridwan Kamil 6 Hari Lalu Terkabul

Ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, membuat sang ayah, Ridwan Kamil cukup lega meskipun hatinya tetap bersedih, Jumat (10/6/2022).

Ya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu memang ditemukan, namun sesuai prediksi keluarga besar, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kabar yang ditunggu-tunggu soal penemuan jasad Eril pun sampai ke telinga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Kamis (9/6/2022).


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atrau Eril. (ist)

Tak perlu berlama-lama, Ridwan Kamil pun langsung berangkat menuju Swiss dengan tak sabar ingin melihat wajah putranya yang tengah 'tertidur lelap' untuk terakhir kalinya.

Setibanya di sana, Ridwan Kamil dengan perasaan yang masih bersedih namun sekaligus bersyukur langsung diperlihatkan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tengah terdiam tak bernyawa.

Meski sedih, namun Ridwan Kamil meyakini bahwa sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril wafat dalam kondisi yang menurutnya, Insya Allah bagus alias Husnul Khatimah.

Ya, Ridwan Kamil bersaksi bahwa kondisi jasad Eril sang anak masih utuh, bagus, dan wangi.

Lantas, ia pun mengabarkan apa yang dilihatnya melalui akun Instagram-nya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral