Tanda nama, Emmeril Khan di tepi Sungai Aare saat jasadnya belum ditemukan..
Sumber :
  • Instagram/@ataliapr

Begini Penjelasan Ilmiah Kenapa Jasad Eril Tetap Utuh Walau 14 Hari Hanyut di Sungai Aare

Jumat, 10 Juni 2022 - 19:26 WIB

Jakarta - Jasad Emmeril Khan Mumtaz (Eril) ditemukan Polisi Maritim Bern di Bendungan Engehalde Sungai Aare pada Rabu (8/6) pukul 6.50 waktu Swiss. Hasil olah forensik pada Kamis (9/6) juga menyatakan bahwa jenazah yang ditemukan cocok dengan DNA Atalia Praratya istri Ridwan Kamil (Emil).

Jumat (10/6), Emil sudah tiba di Kota Bern. Gubernur Jawa Barat itu langsung mendatangi rumah sakit tempat anaknya dipulasari. Takjub, Eril berkali-kali menyebut asma Allah mengetahui sang putra dalam kondisi utuh.

Padahal, ia telah terseret derasnya arus Sungai Aare selama 13 hari, dan jasadnya ditemukan 5,1 km dari tempat kejadian.

“ALHAMDULILLAH YA ALLAH,.. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Emil di akun Instagramnya.

“Dan MASYA ALLAH, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh rapih. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” imbuhnya.

Emil kemudian bersaksi bahwa anggota tubuh sang putra sulung utuh tidak kurang satu apapun. Wajahnya menengok ke kanan, isyarat kebaikan dalam Islam. Bahkan jasad Eril wangi seperti aroma eucalyptus.

“Maha Besar Allah, atas ijin Mu, selama 14 hari sungai are benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” tulisnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:17
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
Viral