Emmeril Kahn Mumtadz..
Sumber :
  • Instagram @ataliapr

Inilah Perjalanan Pencarian Jasad Eril sejak Dinyatakan Hilang hingga Ditemukan di Bendungan Engehalde

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:41 WIB

Jakarta - Pencarian jasad Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril akhirnya mendapatkan kabar baik. Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan di Bendung Engehalde, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Akhirnya perjalanan panjang pencarian jasad putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia menemukan titik terang. Pihak keluarga menyatakan proses pencarian telah selesai dilakukan dan jenazah akan segera dibawa pulang ke tanah air.

Berikut rangkuman bagaimana pencarian Eril yang hanyut terbawa arus sungai Aare hingga jenazahnya ditemukan dalam keadaan utuh.

Pada Kamis, 26 Mei 2022, Eril dinyatakan hilang terbawa arus sungai Aare, Bern, Swiss, saat sedang berenang dengan adik dan temannya. Saat terseret arus sungai Eril sempat berteriak 'help' dan pihak keluarga berupaya menolong, namun tidak membuahkan hasil. 

Saat musibah terjadi, cuaca saat itu sedang cerah. Eril juga sudah memperkirakan bagaimana kondisi arus sungai, jadi aman untuk berenang, warga sekitar saat itu juga sedang berenang, namun nasib kurang baik justru menimpanya. Di sisi lain, saat Ridwan Kamil mendengar kabar tersebut langsung bertolak ke Swiss dari Inggris.

Dalam sepekan petugas yang turut membantu dalam pencarian Eril melakukan segala upaya agar mendapatkan hasil yang terbaik. Pencarian Eril dilangsungkan dengan berbagai metode. Dalam keterangan resmi, Kepolisian setempat menyatakan akan melakukan upaya pencarian Eril dengan berbagai metode, seperti patroli darat, drone, dan perahu. Fokus pencarian yang dilakukan di area Marzili hingga pintu air Engehalde.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) turut membantu pencarian dengan menerbitkan Yellow Notice yang merupakan permohonan kepada lembaga kepolisian di seluruh dunia, yellow notice diterbitkan untuk mencari korban penculikan tindak kejahatan atau orang hilang yang belum diketahui sebabnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:40
Viral