Vaksin Moderna yang Digunakan sebagai Booster Nakes di Bangkalan, Madura, Jatim.
Sumber :
  • Dimas Farik

Nakes di Bangkalan Disuntik Vaksin "Booster" Moderna

Rabu, 25 Agustus 2021 - 10:20 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Petugas tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang setelah menjalani vaksin Sinovac, akan kembali divaksin dengan memakai vaksinasi Moderna. Vaksinasi lanjutan dilakukan sebagai penguatan atau booster sehingga daya tahan tubuh nakes kembali membaik.

Sebanyak 2800 dosis vaksin moderna kiriman dari Kementerian Kesehatan RI telah berada  di gedung Dinas Kesehatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Vaksin Moderna buatan perusahaan Amerika ini akan disuntikkan kepada ratusan tenaga kesehatan di wilayah bangkalan, seperti nakes di rumah sakit maupun yang bertugas di wilayah puskemas.

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo mengatakan, vaksin Moderna yang telah datang dua hari lalu, untuk petugas tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksin Sinovac tahap  satu dan dua.

"Yang divaksin nakes yang sudah menjalani vaksin Sinovac tahap satu dan tahap dua yang sudah mendaftarkan diri. Jadi vaksin Moderna lanjutan dari vaksin Sinovac," ungkapnya Rabu (25/8).

Vaksin Moderna digunakan untuk sistem penguatan atau booster, di saat efek vaksin Sinovac menurun. Moderna bakal mendorong kekebalan tubuh nakes.

"Vaksin Sinovac yang sudah lemah, kemudian didorong dengan vaksin Moderna," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral