Roy Suryo membagikan meme gambar patung Buddha yang diedit menggunakan wajah Jokowi.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Ejekan Brutal Roy Suryo, Bagikan Meme Patung Buddha Berwajah Mirip Jokowi di Twitter, Netizen Pro Jokowi Banyak yang Ngamuk

Selasa, 14 Juni 2022 - 13:16 WIB

Jakarta - Pakar Telematika yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo tengah menjadi perbincangan panas di media sosial, khususnya Twitter, Selasa (14/6/2022).

Adapun Roy Suryo diperbincangkan setelah cuitannya soal kabar harga tiket Candi Borobudur naik viral di Twitter.

Pada cuitannya Jumat 10 Juni 2022, Roy Suryo tampak mengkritik kebijakan pemerintah soal bakal naiknya tiket Candi Borobudur.


Roy Suryo. (ist)

Namun yang jadi masalah bukanlah kritikannya soal harga tiket ke Candi Borobudur itu naik, namun pada gambar yang dibagikan Roy Suryo di Twitter itu.

Ya, kritikan Roy Suryo terhadap rencana pemerintah mau menaikkan harga tiket Candi Borobudur itu disertai dengan meme patung Buddha berwajah mirip Joko Widodo atau Jokowi.

Tak hanya itu, ada pula keterangan di gambar yang dibagikan Roy Suryo di Twitter itu bertuliskan 'I Gede Utange Jokowi'.

"Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x AMBYAR," tulis Roy Suryo, Jumat (10/6/2022).

Hal tersebut ternyata membuat banyak netizen, terlebih pendukung Jokowi marah besar.

Adapun mereka berbondong-bondong menhujat Roy Suryo yang dianggap berlebihan dalam memberikan kritik, serta dianggap sudah menghina Jokowi sebagai kepala negara (presiden RI).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral