Iko Uwais.
Sumber :
  • tim tvOne/viva

Begini Profil Aktor Laga Indonesia Iko Uwais yang Kini Viral Kasus Pengeroyokan

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:09 WIB

Jakarta - Aktor laga Indonesia Iko Uwais, dikabarkan terlibat kasus pengeroyokan. Diketahui, menurut berita yang beredar Iko Uwais diduga menganiaya seorang desainer rumahnya sehingga namanya menjadi sorotan publik.

Begini profil seorang Iko Uwais tokoh aktor laga dari Indonesia yang sudah diakui hingga Holywood ini, dilansir melalui berbagai sumber, Selasa (14/6/2022).

Iko Uwais lahir di Jakarta pada 12 Februari 1983. Ia merupakan putra dari pasangan Mustapha Kamaluddin dan Maisyaroh Kamaluddin.

Nama lengkap Iko Uwais sendiri ialah Uwais Qorny. Pria ini dibesarkan di lingkungan betawi. Iko Uwais merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. 

Lihat Juga: Iko Uwais Mangkir?

Saat usianya masih 10 tahun, Iko sudah belajar seni bela diri pencak silat di perguruan asuhan sang paman, Tiga Berantai. Kegemarannya belajar pencak silat sejak kecil membuat Iko Uwais menjadi juara pada turnamen daerah maupun nasional.

Seperi pada tahun 2003, Iko berhasil menduduki juara 3 pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta.Kemudia, selang 2 tahun, prestasinya pun semakin gemilang. Iko berhasil menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi di Kejuaraan Silat Nasional. Dari kegemaran dan keberhasilannya di silat ini pula, Iko berhasil jalan-jalan ke luar negeri seperti Laos, Inggris, Rusia, dan Perancis untuk berlaga.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral