Kantor pusat Shopee di Singapura.
Sumber :
  • VIVAnews/Daurina Lestari

Shopee E-commerce Singapura Lakukan PHK Massal, Indonesia Kena Imbas?

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:08 WIB

Jakarta - Shopee, E-commerce yang berpusat di Singapura dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran di setiap wilayah operasionalnya, seperti dikutip dari Tech in Asia.

Santer beredar kabar PHK bakal terjadi di lini bisnis Shopee Food dan ShopeePay.

Keputusan PHK Massal tersebut diambil alih oleh seorang eksekutif dari See Group, perusahaan induk milik Shopee. Menurutnya, langkah PHK dilakukan untuk merasionalisasikan bisnis agar tetap dalam keadaan yang stabil.

Rencananya, PHK akan diinformasikan melalui surat elektronik atau Email karyawan yang terkena PHK. Email tersebut nantinya berisikan sejumlah nama-nama karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja.

Rencana pemutusan kerja ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu saat keputusan Shopee menutup operasinya di India dan memberhentikan lebih dari 300 pekerja di negara itu.

Dilansir dari Dealstreetasia, Senin, (13/6/2022), PHK Shopee ini telah mempengaruhi karyawan di beberapa pasar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Keputusan ini pun telah disebar melalui email.

Keputusan PHK massal yang dilakukan Shoppe pusat di Singapura, juga turut dilakukan Shopee di Thailand, dikabarkan hampir memecat  setengah dari tim ShopeePay dan Shopee Food.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral