Ketua DPP NasDem Surya Paloh saat Membuka Rakernas NasDem.
Sumber :
  • NasDem

Rakernas NasDem, Surya Paloh Bakal Pilih Nama Capres Terbaik: Nanti Saya Bicara dengan Bahasa Hati Nurani

Rabu, 15 Juni 2022 - 22:00 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan partainya akan merekomendasikan nama calon pempimpin terbaik bangsa yang akan bersaing dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 

Surya Paloh berharap Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar mulai malam ini menghasilkan nama Capres yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 
 
"Inilah yang kita miliki, sebagai satu modal dan kekuatan yang ada pada kita maka pada Rakernas ini saya berharap seluruh aspirasi yang ada pada diri saudara di dalam keinginan untuk memilih calon-calon pemimpin nasional lakukanlah tanpa ada tekanan dari mana pun," kata Surya Paloh dalam pembukaan Rakernas, Rabu (15/6/2022).
 
Surya Paloh menegaskan usulan nama sebagai capres dari NasDem merupakan hak setiap kader. Pucuk pimpinan Partai NasDem ini tak akan membatasi aspirasi kadernya. Ia juga mempersilakan para kader NasDem membahas dan merekomendasikan nama-nama sebagai Capres.

"Kita akan pilih yang terbaik, kita yang akan menentukan masa depan bangsa ini dengan niat baik kita," katanya.

Nantinya, dari semua nama yang diusulkan akan disaring menjadi tiga nama. Dari tiga nama itu kemudian akan dipilih satu sosok yang layak diusung Partai NasDem menjadi capres 2024.
 
"Yang kita harapkan mendapatkan rekomendasi dari Rakernas ini yang akan ditunjukkan kepada saya sebagai pucuk pimpinan partai ini," sambungnya.
 
Surya Paloh nantinya berhak memilih satu dari tiga nama yang diusung dengan sebaik-baiknya. Bahkan, Surya Paloh juga berjanji akan memilih dengan objektif dan rasional.
 
"Tentu saya harus merenung berkontemplasi, tentu saya harus berbicara dengan bahasa hati dan nurani yang paling dalam, tentu saya harus menggunakan tingkat objektivitas dengan rasionalitas yang saya miliki," ucap Surya Paloh. (ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral