Ketua DPP NasDem Surya Paloh saat Membuka Rakernas NasDem.
Sumber :
  • NasDem

NasDem 'Berburu' Capres, Surya Paloh: Bisa dari Ketua Parpol, Kepala Daerah, atau Menteri

Rabu, 15 Juni 2022 - 23:32 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan partainya tidak terlalu berpatokan pada hasil jajak pendapat atau survei dari lembaga survei dalam mengusung calon presiden (capres). Partai NasDem membuka kesempatan kepada seluruh anak bangsa untuk maju sebagai capres.

"Partai Nasdem tidak selalu 'membebek' pada hasil-hasil survei dalam menentukan capresnya," tegas Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di JCC, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Partai NasDem, kata Surya Paloh, ingin memberikan kesempatan yang adil kepada semua pihak. Capres tidak harus ketua umum (ketum) partai politik atau pejabat lainnya.

"Setara bagi semuanya, tidak hanya pada ketua umum partai politik, kepala daerah atau para menteri untuk menjadi seorang capres," sambung Surya Paloh.

Surya Paloh juga menyadari Partai NasDem tidak memiliki kecukupan syarat dalam upaya memajukan calon presiden yang sendirian. Maka yang bisa dilakukan adalah mencari aspirasi dari berbagai kalangan.

Rencananya, Partai NasDem akan mengusulkan tiga nama capres melalui rakernas. Usulan merupakan hasil penyampaian dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem.

"Mencari aspirasi dari berbagai kalangan untuk menentukan tiga calon nama sebagai bakal calon presiden yang akan dimajukan oleh Partai NasDem," ucap Surya Paloh. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral