Eril Bersama Anggota Jaber Zillenial.
Sumber :
  • Instagram (@emmerilkahn)

Usia 2 Tahun, Semangat Eril dan Jabar Bergerak Zillenial Tak Akan Pernah Padam

Kamis, 16 Juni 2022 - 12:34 WIB

Pada (27/5/2022) lalu, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yaitu Emmeril Kahn Mumtadz terbawa arus deras di sungai Aare, Bern, Swiss. Berbagai upaya telah dilakukan untuk pencarian sang anak tercinta.

Hingga usaha telah membuahkan hasil, Emmeril yang sering disapa Eril pada akhirnya ditemukan setelah kurang lebih selama 14 hari kemudian di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. 

Seorang guru SD, Geraldine Beldi yang pertama kali melihat dan melaporkan kepada kepolisian setelah melihat jenazah Eril pada pukul 6.50 pagi waktu Swiss.

Peninggalan Eril memberikan duka mendalam bagi orang disekitarnya, namun juga memberikan kenangan terindah untuk banyak orang. Termasuk teman-temannya dari Organisasi Jaber Zillenial.

Jaber Zillenial atau Jabar Bergerak Zillenial merupakan organisasi yang didirakan oleh Eril sekaligus menjadi ketua dalam organisasi kemanusiaan ini. 

Menurut laman Instagram Jaber Zillenial, organisasi ini merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau organisasi non-government yang mewadahi anak muda Jawa Barat untuk berkolaborasi dalam berbagai aksi kemanusiaan dan pendidikan.

Tepat pada tanggal (6/6/2022), organisasi kemanusiaan tersebut merayakan ulang tahun yang kedua. Namun dengan berat hati harus kehilangan seorang ketua, pemimpin, pejuang, sekaligus teman kebersamaan dalam membantu sesama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
01:03
26:59
25:31
06:57
09:47
Viral