Jokowi (kanan), Presiden Republik Federal Jerman (Frank-Walter Steinmeier).
Sumber :
  • Setkab.go.id

70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Jerman, Presiden Jokowi: Momentum Untuk Memperkuat Kemitraan

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:05 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan kunjungan kenegaraan Presiden Federasi Jerman, Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan di Bogor, Kamis (16/6/2022).

Kedatangan Presiden Jerman Frank di Indonesia dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan diplomatik dengan Republik Indonesia (RI). Hubungan Jerman dan Indonesia ini dimulai sejak tahun 1952.

Menurut Presiden Jokowi, selain kedatangannya dalam memperingati hubungan diplomatik dengan Republik Indonesia (RI). Ia juga berharap adanya momentum untuk memperkuat kemitraan antara dua negara.

“Tahun ini kita memperingati 70 tahun pembukaan hubungan diplomatik Indonesia-Jerman. Ini merupakan momentum bagi Indonesia dan Jerman untuk memperkuat hubungan,” ujar Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/06/2022).

Seorang seniman asal Indonesia dihadirkan untuk memperlihatkan karya seninya di depan Presiden Jerman.

“Saya mencatat berbagai rangkaian kegiatan perayaan 70 tahun, termasuk pameran seni kontemporer Documenta Fifteen di Jerman yang menggandeng kelompok seniman Indonesia Ruang rupa yang akan dibuka oleh Bapak Presiden Steinmeier,” ujarnya.

Setelah melakukan penyambutan dan ucapan selamat datang, Presiden Jokowi melakukan pertemuan membahas hubungan ekonomi bilateral antara Indonesia dengan Jerman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral