Presiden Joko Widodo Menghadiri Acara Temu Raya Kita Prakerja di Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

Kartu Prakerja Masih Diminati, Presiden Jokowi Temui Alumni Penerima Program

Jumat, 17 Juni 2022 - 18:48 WIB

Bogor, Jawa Barat - Sejak awal pandemi pada tahun 2020, Program Kartu Prakerja yang digerakan oleh Kementerian Perekonomian ini menjadi program yang paling laris diminati masyarakat. Bagaimana tidak, karena besaran intensif yang diberikan kepada peserta yang lolos sangat bermanfaat. 

Program ini dibuat dan dikembangkan sebagai lahan pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk masyarakat di masa produktif seperti pencari kerja. 

Serta pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), maupun pekerja yang sedang membutuhkan peningkatan kompetensi. 

Adanya Kartu Prakerja ini menurut laman resminya, bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, juga mengembangkan kewirausahaan.

Pada hari ini (17/6/2022), Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta beberapa jajaran pemerintahan lainnya telah menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja. Acara ini berlangsung di Sentul, Bogor, Jawa Barat

Dalam acara ini Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada pendaftar yang sangat antusias pada program ini meski dalam suasana pandemi. 

Presiden menyampaikan telah diterima peserta Kartu Prakerja sebanyak 12,8 juta orang dari jumlah pendaftar 115 Juta orang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral