Para pemimpin PKS dalam agenda Rapimnas DPP PKS 2022, di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Gani Siregar

Usai Rapimnas, PKS Bertemu Dengan NasDem

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:32 WIB

Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022). Pada Rapimnas kali ini Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman mengkonfirmasi adanya agenda silaturahim PKS ke Partai Nasdem, pada Rabu (22/6/2022).

"Insya Allah kita akan bertemu dengan pimpinan Nasdem. Kita sudah komunikasi, nanti akan disambut oleh Pak Surya Paloh pada hari Rabu Siang," ungkap Sohibul, seperti dikutip tim tvOnenews, Selasa (21/06/2022).

Dengan tegas Sohibul mengatakan bahwa pertemuan tersebut bukan berarti PKS langsung menjalin koalisi dengan Nasdem, sebab semua keputusan ada di Majelis Syura.

"Saya kira pembicaraan kita di hari Rabu nanti tentu tidak akan langsung mengarah ke koalisi. Saya katakan, di PKS itu penentuan koalisi dengan siapa, tentang mengusung siapa dengan siapa, itu keputusannya di Majelis Syura," tutur Sohibul.

Silaturahmi yang akan dilakukan besok hanya fokus pada komunikasi politik untuk menyamakan frekuensi saja. Jika nantinya memiliki substansi yang kondusif, maka akan menjadi bahan pertimbangan untuk membentuk koalisi.

"Ini adalah proses komunikasi politik untuk bisa menyamakan persepsi, menyamakan frekuensi. Itu nanti menjadi masukan dalam musyawarah Majelis Syura. Kalau nanti ternyata hasilnya dengan Nasdem ternyata memiliki subtansi yang kondusif, maka kita putuskan kemudian untuk berkoalisi dengan Nasdem," jelasnya.

Komunikasi lintas partai politik masih dilakukan oleh PKS secara terbuka, karena situasi saat ini masih dalam tahap penjajakan koalisi semata.(gan/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral