Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi..
Sumber :
  • Tim Tvone - Abdul Gani Siregar

PKS: Indonesia Saat Ini Mengalami Stagflasi dan Ekonomi Rendah

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:49 WIB

Jakarta - Dalam kegiatan Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas 2022 yang diselenggarakan oleh PKS di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022), dibahas perihal perkembangan ekonomi global yang semakin memburuk.

Hal ini pun dikonformasi oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam konferensi pers usai melaksanakan Rapimnas 2022.

"Dalam rapimnas ini kami mencermati bagaimana perkembangan ekonomi global yang semakin memburuk akibat ancaman stagflasi yang tinggi dan pertumbuhan ekonomi rendah," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, dampak dari ekonomi global yang buruk tersebut tentu dapat membuat anjloknya ekonomi Indonesia. Melihat kondisi seperti itu, pihak PKS mengambil langkah cepat dengan menugaskan Fraksi PKS DPR RI untuk memperjuangkan kebijakan yang berpihak pada rakyat.

"Pertumbuhan ekonomi rendah berpotensi memperburuk ekonomi di Indonesia, maka kami selaku DPP PKS menugaskan Fraksi PKS DPR RI untuk terus memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat serta mendesak pemerintah untuk menjamin ketersediaan dan penurunan harga BBM, listrik, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya," tutup Syaikhu.

Harapannya dengan hasil Rapimnas tahun 2022 ini dapat memperkuat PKS dalam mengambil keputusan yang tepat dalam melangkah pada Pilpres 2024, yang tentunya berpihak pada rakyat.(gan/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral