Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ll PDIP, di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - Syifa Aulia

Asik Cair Nih! PDI Perjuangan Terima Donasi dari Pemerintah Sebesar Rp27 Miliar

Selasa, 21 Juni 2022 - 17:15 WIB

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerima bantuan partai politik dari pemerintah sebesar Rp27 miliar. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar.

Penyerahan simbolis bantuan uang tunai dari pemerintah itu dilakukan di sela-sela pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP, di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Bahtiar bersama Bendahara Umum Olly Dondokambey menandatangani dokumen serah terima bantuan tersebut. Selanjutnya, Olly  mengantar dokumen itu untuk ditandatangani Megawati.

Lebih lanjut, Olly mengatakan bantuan ini berjumlah lebih besar dari yang diterima sebelumnya. Momen penerimaan bantuan itu langsung disambut meriah dan tepuk tangan oleh kader partai yang hadir di ruangan.

Diketahui, Rakernas saat ini menerima laporan dari Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN),  antara lain perwakilan Asia, Afrika, Eropa, dan Australia.

"Ada hal yang baru dalam Rakernas II Partai, yaitu mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Partai Luar Negeri (DPLN) dari lima benua, antara lain Eropa, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika Serikat," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Seluruh pengurus DPLN PDI Perjuangan menyampaikan program pemenangan di luar negeri dan komitmen untuk membangun kerja sama politik global," lanjutnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
02:00
02:28
01:11
03:46
00:53
Viral