Siti Zahro yang dirawat di RS Al Madinah, melakukan video call dengan keluarga. (21/6/2022).
Sumber :
  • kemenag.go.id

Seorang Jamaah Haji yang Kena Serangan Jantung, Kini Kondisinya Membaik

Rabu, 22 Juni 2022 - 12:13 WIB

Jakarta - Seorang jamaah haji embarkasi JKG 11, Siti Zahro (62) yang sempat koma dan dirawat di RS Al Madinah, kini berangsur-angsur membaik. 

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, Muhaimin Munizu, yang memimpin tim visitasi mengabarkan bahwa keadaan Siti Zahro sudah membaik dan sudah bisa berkomunikasi aktif. Bahkan Siti Zahro sempat minta untuk berkomunikasi melalui video call dengan keluarganya di tanah air. Walau demikian, Siti Zahro masih menjalani perawatan di ruang intensif khusus jantung RS Al Madinah.

“Alhamdulillah kondisi Ibu Siti Zahro berangsur-angsur membaik dan sudah bisa komunikasi dengan keluarganya di kampung melalui video call,” kata Muhaimin.

Dilansir dari kemenag.go.ig, Muhaimin kemarin (21/6/2022) merupakan hari ketiga Siti Zahro dirawat di RS Al Madinah. Dokter KKHI Madinah ini mengaku bersyukur, melihat perkembangan kesehatan Siti Zahro yang sangat signifikan. Sehingga perlahan-lahan alat bantu pernapasan sudah dilepas dan obat-obat penguat otot jantung dihentikan.

“Kemarin alat bantu napas sudah dilepas, lalu obat penguat otot jantung dosisnya diturunkan perlahan-lahan, hingga dihentikan” katanya.

Muhaimin mengatakan, Siti Zahro mengaku sudah merasa lebih baik, keluhan sesak dan rasa sakit di dada berkurang namun masih terasa mual. Siti Zahro sudah bisa berkomunikasi aktif dengan tim visitasi, dan bahkan mampu menandatangani sendiri persetujuan tindakan medis lanjutan.

Berdasarkan informasi dari tim dokter yang menangani di RS Al Madinah, Siti Zahro mengalami serangan jantung atau infark miokard akut yang menyebabkan henti jantung. Sehingga perlu dirujuk ke pusat jantung Cardiac Centre Madinah di RS King Fahd untuk angiografi koroner dan pemasangan ring jantung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral