Tenaga Kesehatan Nekat Seberangi Sungai Demi Warga.
Sumber :
  • tvOne

Tenaga Kesehatan Nekat Seberangi Sungai Demi Warga

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 14:24 WIB

Buru Selatan, Maluku - Potret Perjuangan sejumlah tenaga medis nekat menyeberangi sungai yang deras demi melakukan pelayanan kesehatan viral di media sosial. Video berdurasi 2 menit 20 detik itu memperlihatkan sejumlah petugas medis menyeberangi sungai dengan dibantu warga desa sekitar.

Tampak terlihat beberapa tenaga medis bergantian menyeberangi sungai selebar 50 meter. Dari penelusuran tim tvOne peristiwa yang terekam itu merupakan tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Fena Fafan, Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku.

Mereka hendak menyeberangi sungai Waemala menuju sejumlah desa di Kecamatan Fena Fafan. Seorang petugas dalam video terekam suaranya meneriakan semangat ke Kepala Puskemas Kecamatan Fena Fafan.

“Semangat Ibu Kapus (Kepala Puskesmas-red).Kami sangat menderita,” teriak seorang petugas medis.

Saat menyeberangi sungai, mereka juga membawa sejumlah barang seperti obat dan peralatan medis. Barang-barang tersebut dipikul oleh warga hingga ke perkampungan yang dituju.

Aser Biloro, seorang warga Desa Waeraman saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian ini menurut Biloro terjadi Kamis (26/8) siang.

“Video itu diambil oleh kami warga disini saat menolong tenaga medis dari kecamatan untuk menyeberangi sungai Waemala,” kata Biloro melalui pesan singkat Jumat (27/8) malam.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral