Tim SAR gabungan evakuasi penumpang pesawat Susi Air yang mengalami inside dalam penerbangan Duma-Timika, Papua, Kamis (23/6)..
Sumber :
  • antara

Seluruh Penumpang Susi Air yang Jatuh di Timika Ditemukan Selamat

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:35 WIB


Jakarta - Seluruh penumpang pesawat Susi Air yang jatuh di Timika ditemukan selamat.

"Update info: Jam 09.00 captain pilot dan semua penumpang selamat," kata pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air Susi Pudjiastuti melalui cuitan di akun Twitter resminya dengan nama pengguna @susipudjiastuti, dipantau dari Jakarta, Kamis.

Cuitan tersebut ia unggah setelah mengabarkan berita duka terkait pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan di rute Timika-Duma dengan jumlah penumpang sebanyak enam orang.

Lebih lanjut, Susi juga menginformasikan bahwa para korban telah berhasil dievakuasi dengan selamat atas bantuan tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika dan TNI.

"Syukur Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan dan kesigapan tim Basarnas Timika dan TNI yang telah berhasil mengevakuasi korban dengan selamat," ucap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Pesawat ini take off dari Timika pukul 20.34 UTC atau 05.34 WIT. Seharusnya, pesawat tiba di Timika sekitar pukul 08.00 WIT.

Tim SAR gabungan, Kamis (23/6), dengan menggunakan helikopter Caracal TNI-AU dikerahkan ke lokasi pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM yang mengalami insiden.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral