Jemaah Calon Haji Gelombang II telah tiba di Makkah.
Sumber :
  • Kemenag.go.id

KBIHU Ingatkan Jemaah Haji Agar Memakai Ihram Sejak di Embarkasi

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:54 WIB

Jeddah, Arab Saudi - Jemaah haji Indonesia pada gelombang kedua sebagian besar telah berangkat ke Tanah Suci. Seluruh jemaah berangkat dari Indonesia dan akan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. 

Khusus untuk jemaah haji pada gelombang II, setelah mendarat di Jeddah jemaah akan langsung melaksanakan umrah wajib. Oleh karena itu, jemaah diimbau untuk mengenakan pakaian ihram sejak dari embarkasi pemberangkatan di Tanah Air.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sie Bimbingan dan Pengawasan KBIHU Daker Bandara, Wahyu Dewarini yang dikutip dalam laman resmi Kementerian Agama. Imbauan yang disampaikan Rini bertujuan agar dapat mempercepat proses karena waktu di Bandara Jeddah cukup terbatas. 

Baca Juga Jemaah Haji Gelombang Dua Melangsungkan Ibadah Umrah Wajib

Sehingga saat jamaah tiba di Bandara Jeddah, bisa langsung melaksanakan salat Sunah Umrah. Sementara untuk niat dan miqat dapat dilakukan di Embarkasi, Yalamlam atau saat di atas pesawat, maupun saat tiba di Jeddah.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) telah mengirimkan surat kepada pihak Embarkasi serta Kantor Wilayah Kemenag Provinsi terkait pemakaian ihram sejak berada di embarkasi setempat. 

“Kami sudah bersurat ke Embarkasi dan Kanwil Kemenag seluruh Indonesia sejak 30 Mei 2022, untuk mengimbau dan mensosialisasikan agar semua jemaah mengenakan pakaian ihram sedari Embarkasi,” jelas Rini yang dikutip pada (23/6/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral