Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Pertemuan Demokrat dan Nasdem, AHY: Kami Ingin Lebih Yakin Terlebih Dahulu

Kamis, 23 Juni 2022 - 14:27 WIB

Jakarta - Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) tak mau berkomentar banyak usai pertemuanya dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Suryo Paloh. Menurutnya, tak semua yang dibicarakan harus ia sampikan kepada publik.

"Kalau kata Pak Surya, ada yang bisa disampaikan kepada publik, namun ada yang lebih tertutup," ungkap mantan TNI berpangkat Mayor ini, saat konferensi pers, di gedung NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Kendati demikian pertemuan ini tampaknya semakin memperkuat hubungan baik antara Demokrat dan NasDem. Apalagi, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki hubungan baik sebagai sahabat.

"Saya bisa pastikan di sini hubungan kami lebih terasa nyaman, semakin hari semakin kuat, dan juga lebih terbuka. Terbuka dalam artian tidak terburu-buru, semuanya harus diapit dengan baik," lanjut AHY.

Tetapi buah dari komunikasi politik itu belum mencapai kesepakatan untuk membentuk koalisi, lantaran adanya ketakutan bubar di tengah jalan karena sifat politik menuju Pilpres 2024 masih bersifat dinamis.

"Kami ingin lebih yakin terlebih dahulu, tidak mau terburu-buru karena nanti takutnya bubar juga. Jadi kami ingin menjalin komunikasi lebih baik lagi, dan akan ada saatnya," ungkapnya.

Pihak Partai Demokrat tidak ingin silahturahmi ini berhenti di sini saja, harapan untuk menjalin kerja sama di masa depan begitu kuat. Modal dasar persahabatan antara dua pimpinan partai ini, bisa membawa keduanya pada puncak keberhasilan. (gan/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral