Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).
Sumber :
  • PDIP

PDIP Umumkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024, Salah Satunya Perbaiki Kualitas Anggota Dewan

Kamis, 23 Juni 2022 - 19:44 WIB

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan strategi pemenangan Pemilu 2024 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II hari ini, Kamis (23/6/2022). Strategi tersebut dibacakan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Rekomendasi pertama yang ditetapkan PDIP adalah dengan menciptakan semangat gotong royong berbasis teritorial yang bertumpu pada kekuatan mesin partai dengan melibatkan seluas-luasnya petani, buruh, nelayan, pemuda-mahasiswa, perempuan, pemilih milenial, dan pemilih pemula.

Kedua, merekomendasikan penyempurnaan sistem rekrutmen dan seleksi calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah partai.

"Penyempurnaan kualitas kader dilakukan melalui seleksi calon berdasarkan psikotes, kaderisasi di Sekolah Partai, dan penugasan kader partai," ungkap Sugianto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan.

Terkait hal ini, partai banteng itu menetapkan untuk melakukan proses penjaringan, penyaringan, dan penetapan Daftar Calon Anggota Legislatif di seluruh tingkatan pada  Agustus 2022.

Ketiga, seluruh jajaran Dewan Pimpinan Partai sepakat mengikuti seluruh ketentuan tahapan Pemilu secara detail dan bersungguh-sungguh, dimulai dari tahap pendaftaran hingga verifikasi.

"Mulai dari pemungutan, penghitungan, rekapitulasi, dan penetapan hasil Pemilu Serentak 2024," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral